Rakor Dishub Dengan Satlantas Upayakan Optimalisasi Pelaksanaan Mobile E-tle Presisi

Rakor Dishub Dengan Satlantas Upayakan Optimalisasi Pelaksanaan Mobile E-tle Presisi

Pati, 6 Desember 2022

Kecelakaan terjadi selalu diawali dari pelanggaran berlalu lintas, mungkin kalimat ini memang benar adanya dan kenyataannya hampir setiap hari terjadi kecelakaan berlalu - lintas disekitar kita. Akibat dari kejadian kecelakaan banyak kerugian terjadi baik materiil maupun non material seperti kerusakan kendaraan, luka - luka, cacat tubuh bahkan bisa terjadi sampai meninggal dunia. Upaya terus dilaksanakan oleh instansi terkait dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas mulai dari perwujudan kendaraan berkeselamatan, pemasangan rambu lalu lintas, sosialisasi ketertiban berlalu lintas serta penegakan hukum terhadap pelanggaran berlalu lintas. Selain beberapa kegiatan tersebut tentunya perlu dilaksanakan inovasi dan optimalisasi kegiatan - kegiatan yang tepat sasaran agar pengguna jalan menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas menjadi tanggungjawab kita semua. 

Meneruskan arahan dari Pj Bupati Pati Kepala Dinas Perhubungan Teguh Widyatmoko mengundang Satlantas Polres Pati untuk mengadakan diskusi terkait rencana optimalisasi penggunaan Mobile E-Tle Presisi diwilayah Kabupaten Pati. Pada tahun anggaran 2023 pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perhubungan berencana memberikan bantuan kepada Satlantas Polres Pati berkaitan dengan penambahan alat yang dipergunakan untuk mobile e-tle presisi. Teguh Widyatmoko berharap nantinya dengan semakin banyaknya alat Mobile E-tle Presisi maka cakupan pelaksanaaan pemantuan dan pengawasan akan semakin luas yang nantinya berdampak pada menurunnya angka pelanggaran berlalu lintas.

Hadir dalam rapat koordinas Kasat Lantas Polres Pati AKP Endah Setianingsih dan Kaur Bin Ops Ipda Muslimin, AKP endah Setianingsih menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas support dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pati, dengan koordinasi dan hubungan baik antar instansi serta stakholder dibidang lalu lintas dan angkutan maka harapannya semua permasalahan dapat terselesaikan. Kasatlantas juga berharap dengan pelaksanaaan program mobile e-tle presisi dapat menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas diwilayah Kabupaten Pati dikarenakan masyarakat akan semakin tertib dan patuh terhadap aturan.