Jelang Nataru Dishub Bersama Instansi Terkait Cek Kondisi Jalur Alternatif

Jelang Nataru Dishub Bersama Instansi Terkait Cek Kondisi Jalur Alternatif

Pati, 8 Desember 2022

Jelang pelaksanaan Nataru (Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023) Dinas Perhubungan bersama instansi terkait hari ini kamis 8 Desember 2022 melaksanakan kegiatan pengecekan kondisi jalur alternatif diwilayah Kabupaten Pati. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi jalur alternatif layak untuk dilewati oleh pengguna jalan menjelang Nataru. 

Kepala Dinas Perhubungan Teguh Widyatmoko melalui Kepala Seksi Pengamanan dan Keselamatan Jalan Abdul Rozak menyampaikan bahwa kegiatan hari ini di hadiri oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Balai Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah (BPSPP), Satlantas Polres Pati dan dari DPUTR. 

Dari DPUTR berupaya menjelang Nataru beberapa ruas jalan alternatif yang rusak akan dilakukan perbaikan, sedangkan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati berbagi tugas dengan BPSPP Wilayah II untuk melengkapi RPPJ (rambu pendahulu petinjuk jalan) yang sudah ada dengan RPPJ portabel. Jalur Alternatif diperbolehkan dilewati untuk kendaraan pribadi saja dan tidak diperbolehkan untuk truk dan bus besar karena dikawatirkan nanti akan rusak.

Disela - sela pelaksanaan survai, Kasat Lantas Polres Pati Endah Setianingsih menyampaikan nanti pada saat Nataru akan dilaksanakan Pos Pam gabungan instansi terkait di 2 lokasi, yaitu di Alun-Alun Pati dan Alun-Alun Juwana. Pospam ini selain untuk pusat layanan bagi masyarakat juga dapat dipergunakan sebagai tempat untuk memantau kelancaran pelaksanaan angkutan Nataru. Semoga pelaksanaan angkutan Natal 2022 dan Tahun 2023 diwilayah Kabupaten Pati berjalan dengan aman, lancar, tertib dan selamat.