Dishub Bersama Instansi Terkait Uji Coba Pengalihan Arus Rencana Dampak Perbaikan Jembatan Juwana

Dishub Bersama Instansi Terkait Uji Coba Pengalihan Arus Rencana Dampak Perbaikan Jembatan Juwana

Setelah beberapa waktu yang lalu dilaksanakan rapat persiapan rencana perbaikan jembatan juwana yang dipimpin Bpk Bupati Pati, hari ini Kamis tanggal 21 April 2022 Dinas Perhubungan bersama dengan instansi melaksanakan kegiatan uji coba pengalihan arus lalu lintas pada ruas jalan disekitar jembatan Juwana. Upaya uji coba/ simulasi dilaksanakan pada pagi hari mengambil jam sibuk pagi atau peak hour pada saat lalu lintas padat akibat aktifitas lalu lintas tinggi dan masyarakat berangkat kerja. 

Dari hasil pelaksanaan uji coba/simulasi hari ini ternyata menimbulkan dampak yang luar bisa dan menyebabkan permasalahan lalu lintas kemacetan yang cukup panjang dari semua kaki simpang 4 alun2 Juwana sebagai lokasi persimpangan yang berdekatan dengan jembatan yang akan dilakukan pembongkaran.

petugas kepolisian, Dishub bersama instansi terkait serta pengembang memutuskan untuk dilakukan evaluasi kembali dengan melibatkan semua unsur serta menyusun kajian andalalin untuk dasar penangan damapak akibat dari pelaksanaaan kegiatan pemrbaikan Jembatan Juwana. 

kedepan akan dilakukan koordinasi yang lebi intens untuk membahas solusi dan langkah antisipasi agar pelaksanaan perbaikan jembatan tetap berjalan dan tidak menimbulkan persamalahan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati Teguh Widyatmoko, AP, M.Si. menyampaikan agar dilakukan rakor lanjutan dengan  menerapkan mitigasi dan menrek lalin agar permasalahan dapat diminimalisir. Bp Kadishub juga engusulkan agar dilakukan pembatasan terhadap kendaran truk besar khususnya pada jam sibuk untuk tidak melintas terlibuh dahulu,serta dilakukan pembatasan akse ruas jalan kecil yang menuju jalan nasional sehingga tidak menambah kepadatan dan kemacetan.