Dapat Bantuan Dari Dishub Provinsi Jawa Tengah Pemkab Pati Remajakan Traffic Light Di Simpang Bleber

Dapat Bantuan Dari Dishub Provinsi Jawa Tengah Pemkab Pati Remajakan Traffic Light Di Simpang Bleber

Pati, 22 November 2022

Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perhubungan berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan kondisi lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, nyaman, tertib dan berkeselamatan. Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah fokus pada penanganan perbaikan perlengkapan jalan salah satunya lampu lalu lintas (Traffic Light) yang saat ini dibeberapa lokasi persimpangan kondisinya sudah tidak layak lagi. 

Ditahun anggaran 2022 ini dinas perhubungan Kabupaten Pati mendapatkan bantuan perlengkapan jalan dari Dinas perhubungan Provinsi Jawa Tengah yang salah satunya adalah lampu lalu lintas di simpang Bleber. Kita ketahui saat ini kondisi lampu lintas di simpang bleber sudah tidak layak karena kondisinya sudah rusak dibeberapa bagian. Kondisi ini dikarenakan umur pemasangannya sudah puluhan tahun, sehingga perlu segera dilakukan peremajaan kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati Teguh widyatmoko. Upaya Pemkab Pati ini mendapat respon positif dari Dinas Perhubungan Prov Jateng dikarenakan lokasi lampu lalu lintas (bangjo) berada diruas jalan P Diponegoro yang merupakan jalan provinsi serta kaki simpang yang lain ada ruas jl Dr Susanto dan Jl Dr Wahidin yang merupakan jalan Kabupaten. 

Dengan upaya pergantian ini akan lebih meningkatkan kinerja persimpangan bleber dalam melayani pengguna jalan sehingga aspek keselamatan berlalu lintas dapat terwujud diwilayah Kabupaten Pati. Ditemui pada saat pelaksanaan pekerjaan dilokasi simpang bleber, Kepala Bidang Lalu Lintas Arif Darmawan  berharap dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat akan lebih optimal lagi dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada di Dinas Perhubungan Kabupaten Pati. Sinergitas dan koordinasi yang baik tentu akan berdampak pada terwujudnya pelayanan dibidang lalu lintas dan angkutan jalan yang baik pula kata Kepala Bidang Lalu Lintas..